Peresmian dan Serah Terima, Balai Pertemuan Desa Lemo-I Lancar

BARITO UTARA, MKNews-Dengan telah diresmikannya balai pertemuan dan kantor desa Lemo I oleh Pj. Bupati Barito Utara Drs Muhlis, maka status dari pada bangunan tersebut sudah menjadi milik Pemerintah Desa Lemo I. Kegiatan tersebut bertempat di halaman Kantor Desa setempat, Kamis 26/10/2023.

Peresmian Balai Pertemuan dan kantor desa tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis, Plt Sekda Jupriansyah, Anggota DPRD Barito Utara H. Tajeri, Perwakilan Polres Barito Utara, Dandim 1013/Mtw, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Unsur Tripika, Tenaga Ahli P3MD, Damang Teweh Tengah, Pimpinan perusahaan, Kepala sekolah dan Dewan Guru SD, SMP, dan SMA, Lurah, Kepala Desa, Ketua BPD, Perangkat Desa, Kadus, Ketua RT, Kader Posyandu/RDS,KPM, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh pemuda desa Lemo I, dan undangan lainnya.

Zainal Arifin selaku ketua panitia pelaksana kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut surat keputusan kepala Desa Lemo I tentang pembentukan panitia pelaksana peresmian balai pertemuan dan serah terima kantor desa Lemo I. Adapun pembangunan balai pertemuan dan kantor desa Lemo I sepenuhnya bersumber dari program PPM PT. Suprabari Mapanindo Mineral (SMM).

"Adapun kegiatan peresmian dan juga sekaligus serah terima kantor desa Lemo I ini, dibantu oleh pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah hukum desa Lemo I, yang pembangunannya sudah selesai dan serta bisa difungsikan untuk pelayanan administrasi yaitu kepada warga masyarakat dan juga tempat untuk melaksanakan roda Pemerintah Desa (Pemdes) Lemo I,"kata Zainal Arifin.

Kepala Desa Lemo-I Nuripansyah, dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hari ini peresmian sekaligus serah terima dari kegiatan program CSR PPM PT. Suprabari Mapanindo Mineral (SMM) oleh Pj. Bupati Barito Utara (Barut) dan pimpinan PT SMM yaitu terkait dengan pembangunan prasarana desa balai pertemuan dan kantor kepala Desa Lemo I.

"Pembangunan balai pertemuan desa Lemo-I dan kantor kepala desa berasal dari PT. Suprabari Mapanindo Mineral (SMM) sedangkan pengadaan tanahnya dibeli oleh PT. Yastra Energi dalam hal tersebut,  PT. Yastra Energi membantu kami dalam menyediakan tanah yaitu sejak tahun 2017 lalu. Adapun pembangunan nya dilaksanakan dari tahun 2021, dan sampai tahun 2023 ini dengan nilai kurang lebih 1,4 miliar.

"Dan terima kasih kepada pimpinan PT. Suprabari Mapanindo Mineral, PT. Yastra Energi dan semua perusahaan yang memberikan andil bermanfaat terhadap orang banyak, yaitu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ini. Juga terima kasih juga kepada Camat Teweh Tengah beserta Sekcam dan Staf Kantor Kecamatan, Ketua BPD dan anggotanya, serta perangkat Desa Lemo-I yang telah solid mendukung pembangunan di Desa Lemo-I ini, terima kasih juga kepada warga masyarakat Lemo-I dan sekitarnya yang telah membantu kegiatan ini," ucap Nuripansyah.

Perwakilan manajemen PT SMM, Eko Feri Efendi mengatakan, bahwa sebagaimana yang diamanahkan oleh tim CSR dan merupakan bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekitar, dan juga sebagai komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Dan kami sangat mengapresiasi untuk musyawarah mufakat yang menjadi landasan pembangunan di Desa Lemo-I.

"Harapannya bukan hanya pusat kegiatan usaha tetapi juga sebagai simbol persatuan dan kesatuan di sini juga PT Suprabari Mapanindo Mineral (SMM) harus berkomitmen mendukung pembangunan yang berkelanjutan inovatif berdaya guna sejalan dengan visi dan misi pembangunan di Kabupaten Barito Utara (Barut).

"Kami berharap balai pertemuan ini menjadi sarana yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan maksimal digunakan oleh seluruh warga masyarakat desa Lemo-I. Mari kita jaga dan kita manfaatkan balai desa ini dengan sebaik-baiknya."semoga kebersamaan ini, tumbuh dan memberikan dampak positif bagi seluruh komunitas," ujarnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pimpinan PT Suprabari Mapanindo Mineral (SMM) yang telah memberikan bantuan program Corporate social responsif (CSR) sehingga balai pertemuan dan kantor kepala desa ini dapat selesai seratus persen pembangunannya."Dan saya berharap kepada seluruh desa dan masyarakat nantinya untuk bisa bersama-sama menjaga fasilitas balai pertemuan dan kantor desa Lemo-I ini," ucapnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url