Anggota DPRD Barito Utara, H.Tajeri Hadiri Persemian Balai Pertemuan Desa Lemo-I

BARITO UTARA, MKNews-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (Barut) Dr. H. Tajeri, turut menghadiri acara peresmian balai pertemuan dan serah terima kantor kepala desa Lemo-I, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kamis 26/10/2023.

Pertama kita sebagai wakil rakyat, terkhusus nya daerah pemilihan satu memberikan apresiasi kepada PT Suprabari Mapanindo Mineral (SMM) dan jajarannya, dan tentunya karena dibawah PT SMM itu ada perusahaan. Walaupun disebutkan oleh Kepala Desa tadi, bahwa ini sudah seratus persen dari dana CSR nya PT SMM.

"Dan sebelum balai desa ini didirikan, kita dulu beberapa kali reses dan melakukan kunjungan kerja ke Desa Lemo ini. Saat itu kita memberikan arahan dan saran kepada kepala Desanya, juga yang hari ini, artinya karena beliau mencalonkan kembali dan terpilih menjadi kades lagi," ucap legislator dari partai Gerindra ini.

Lebih lanjut dikatakannya, itu adalah kewajiban semua perusahaan dimana mereka melakukan aktivitas maka wajib bagi mereka untuk memberikan dana CSR. Dan itu wajib hukumnya dua setengah persen dari keuntungan.

"Kalau menurut kita, ini artinya walaupun dianggap masyarakat itu nilainya cukup besar tapi bagi saya masih kecil. masih kecil sebenarnya tetapi perlu kita sadari, bukan hanya untuk Lemo-I ada daerah lain misalnya Lemo-II itu termasuk ring I kemudian ring II di Kecamatan. Mungkin kita sama-sama melihat salah satu bangunan di Muara Teweh, seperti lapangan sepak bola Swakarya itu juga salah satu sumbangsih dari PT Suprabari Mapanindo Mineral.

"Jadi saya lanjutnya dari dulu sebenarnya memberikan apresiasi kepada PT SMM, dan saya katakan bahwa inilah sala satu contoh perusahaan yang perlu di contoh oleh perusahaan lain. Karena dia di dalam dunia pendidikan respon, jujur kita juga pernah dibantu waktu kita peresmian dulu dan kita sampaikan bahwa STIE Muara Teweh pun dikucurkan dana kurang lebih 300 juta pada waktu itu diberikan kepada STIE," kata H.Tajeri.

Jadi harapan kita, perusahaan lain yang beroperasi di Kabupaten Barito Utara seperti disampaikan oleh Pj. Bupati Utara tadi, marilah berkontribusi terhadap daerah terkhususnya mereka yang kena dampak langsung di sekitar mereka bekerja. Dan didalam Perda CSR itu sudah dijelaskan bahwa ring-1 itu prioritas untuk mereka. Saya pernah mengatakan kepada mereka kalau dana CSR itu dikelola dengan baik dan benar untuk membangun desanya,"pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url