Polda Kalteng Minta Masyarakat Sampaikan Aspirasi Dengan Damai

Palangka Raya -MKNews- Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh oknum masyarakat di kawasan PT Hamparan Masawit Bangun Persada (PT HMBP) kembali pecah.

Masyarakat yang tidak puas atas hasil mediasi, kembali melakukan aksi unjuk rasa. Namun, aksi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat menunjukkan adanya perilaku anarkis.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Erlan Munaji meminta kepada seluruh masyarakat setempat, agar dapat menyampaikan aspirasi dan keluhan dengan damai.

"Kalau kita menyampaikan dengan damai, tentu kita bisa mendapatkan hasil yang saling menguntungkan dan tidak ada korban," katanya, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Dijelaskannya, penyampaian aspirasi dengan anarkis hanya akan merugikan diri sendiri serta masyarakat lain yang tidak mengetahui akar permasalahan tersebut.

Sementara itu, dirinya juga mengimbau masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga iklim investasi yang aman di Kalteng.

"Sebelumnya sudah ada sejumlah masyarakat dan tokoh masyarakat yang setuju dengan kesepakatan bersama. Jadi bagi yang belum menyetujui, mari kita duduk bersama menyampaikan dengan damai tanpa adanya aksi bentrok," pungkasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url