Dewan Ajak Masyarakat Semakin Bijak Dalam Bermedia Sosial



Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Wakil ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin, meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Murung Raya agar selalu bijak dalam bermedia sosial.

“Kita mengharap kepada masyarakat agar menjaga etika dan tutur kata setiap kali menggunakan media sosial agar tidak menimbulkan hal-hal berdampak negatif,” imbuh Rahmanto di Puruk Cahu.

Dia menjelaskan, masyarakat harus dapat menyadari bahwa ketika sedang bermedia sosial itu sudah masuk dalam ranah publik. Sehingga, dalam menggunakanya tidak boleh sembarangan terlebih di dalam berkomentar atau membuat status.

Diungkapkanya selama ini, ditemukan pengguna media sosial yang melupakan etika dan sopan santun dalam berkomunikasi seperti munculnya kata-kata yang kurang baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Kamis, (16/11/2023).

“Sebenarnya memberikan komentar dan keritik itu tidak jadi masalah selama tidak menimbulkan, membangun opini yang dapat mengarah pera pengguna media sosial lainnya terpengaruh, apalagi pada hal negatif, ada baiknya menggunakan kata-kata yang sopan dan layak dibaca. Pergunakan bahasa yang tepat dengan siapapun kita berkomunikasi,” tambahnya lagi.

Dirinya mengingatkan agar masyarakat menggunakan media sosial lebih ke arah hal yang positif dan bermanfaat. Memang, media sosial memberikan kebebasan, akan tetapi dalam menggunakanya harus beretika dan selalu menjaga sikap respect.

Komentar