Rahmanto Ingatkan Stunting Harus Di Tangani Secara Serius

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Stunting saat ini masih menjadi perhatian serius Pemerintah Pusat. Pasalnya, stunting merupakan masalah global yang serius di tangani. Penanganan stunting ini hampir setiap Pemerintah Daerah pokus melakukan penangananya.

Salah satu di Kabupaten Murung Raya hingga saat ini pokus dalam penangananya stunting tersebut, baik tingkat Kecamatan hingga di setiap Desa Desa se-Murung Raya. Sabtu, (18/11/2023).

Menyikapi itu, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin, SHI.,MH, mengatakan stunting bukan hanya berdampak pada pertumbuhan tinggi badan saja, namun lebih dari itu. Anak yang mengalami stunting juga akan mengalami gangguan pada perkembangan otak dan sistem kekebalan.

“Dampak stunting akan mengalami gangguan kecerdasan, rentan dari penyakit, dan nantinya berisiko terhadap tingkat produktivitas. Oleh karena itu, masalah stunting penting untuk diselesaikan, karena berpotensi mengganggu potensi sumber daya manusia dan berhubungan dengan tingkat kesehatan anak,” kata waket II DPRD.

Oleh karena itu, Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap stunting agar ditangani secara serius oleh Pemerintah Daerah karena stunting menjadi permasalahan saat ini.

Komentar