Likon Harapkan Satpol PP Terus Tingkatkan Kompetensi

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Likon, SH, MM, berharap Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran serta Satuan Pengamanan terus meningkatkan kompetensi agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Harapannya, supaya setiap anggota Satpol PP, Damkar dan Satpam mengerti apa yang menjadi tugas pokok, fungsi, peranan dan wewenang dalam pelaksanaan tugas di lingkungan kerjanya,” kata Likon. Rabu, (08/11/2023)

Harapan itu disampaikan politisi Partai Nasdem saat hadir dalam acara Pembukaan Pelatihan Dasar dan Pembaretan Satpol PP, Damkar serta Satpam tahun 2023 yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang, Puruk Cahu,.

Kegiatan itu dibuka oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Murung Raya, Serampang, S.Sos, dihadiri unsur dari TNI-Polri serta beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di lingkup Murung Raya.

Kegiatan pelatihan dasar dan pembaretan itu diikuti sebanyak 178 peserta yang terdiri dari anggota Satpol PP, Damkar dan Satpam berlangsung selama empat hari, dan pembaretan peserta dilaksanakan di lokasi objek wisata air terjun Bumbun di Desa Tumbang Olong II Kecamatan Uut Murung.

Likon mengatakan, pelaksanaan pelatihan dasar dan pembaretan itu merupakan hal yang wajib dimiliki setiap anggota Satpol PP, Damkar dan satpam dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia.

“Dalam pelatihan itu, peserta akan belajar dan dilatih untuk mengetahui apa tugas, wewenang, dan kewajiban seorang anggota Satpol PP, Damkar dan Satpam,” pungkas Wakil Ketua I DPRD Mura.

Komentar