Kafilah FSQ Murung Raya Mewakili Kalteng Raih Peringkat Lima Tingkat Nasional

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Kafilah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Murung Raya, Prov. Kalimantan Tengah berhasil meraih peringkat lima pada kegiatan Festival Seni Qasidah (FSQ) XXVII Tingkat Nasional yang di selenggarakan pada tanggal 8-12 November 2023 di Kota Tangerang Provinsi Banten.

Pencapaian oleh kafilah FSQ Kalteng tersebut tentunya tidak lepas dari upaya dari Lasqi Kabupaten Murung Raya yang turut mengirimkan sebanyak empat orang, seniman hasil binaannya untuk berlaga di acara FSQ tingkat nasional tersebut.

“Alhamdulillah dengan rasa bangga serta sangat bersyukur atas prestasi yang diraih oleh peserta dari Kalimantan Tengah, khususnya dari Kabupaten Murung Raya,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lasqi) Nusantara Jaya Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin, di Puruk Cahu. Minggu, (12/11/2023).

Disebutkan Rahmanto Muhidin, hasil FSQ Nasional tersebut peserta yang dikirim oleh Lasqi Murung Raya bisa mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan pada pemilihan duta-duta Qasidah tingkat Nasional.

“Diantaranya yang berhasil raih juara, M. Gigih Roviki mendapatkan juara harapan 1, Helen Agustin juara 3, M. Marinda harapan 2 dan Althofun Nisa berhasil sebagai juara 2. Keberhasilan ini suatu kebanggaan bagi kita,” ujar Wakil ketua II DPRD Murung Raya.

Rahmanto mengatakan prestasi yang diperoleh tersebut bisa menjadi spirit serta penyemangat bagi Lasqi Murung Raya agar kedepannya lebih keras lagi membina serta mencari seniman -seniman dari kalangan generasi muda di Murung Raya.

Komentar