DPKP Mura Gelar Gerakan Pangan Murah 2023

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Gerakan Pangan Murah diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Murung Raya. Gerakan Pangan Murah ini diselanggarakan di Studio Mini. Acara Gerakan Pangan Murah ini akan dilaksanakan dalam satu hari, Senin (16/10/2023).

Gerakan Pangan Murah diadakan dalam rangka menjaga stabilitas pangan dan harga pangan. Acara tersebut dihadiri oleh Kadis DPKP Yulianus , Sekda Serampang, Ketua DPRD Doni dan didampingi perwakilan Polres Mura serta para tamu undangan.

Acara dibuka dengan sambutan Sekda Murung Raya. Beliau menyampaikan acara ini mampu menekan inflasi daerah. Beliau juga menyampaikan kepada masyarakat Mura petunjuk pelaksanaan stabilisasi patokan dan harga pangan melalui kegiatan gerakan pangan murah tahun 2023, ujar Serampang.

Dalam kesempatan yang sama Kadis DPKP mengatakan “untuk menjaga stabilisasi pokok harga pangan di tingkat nasional, penelitian konsumen memberikan kebutuhan aksebilitas pangan bagi masyarakat pengendalian harga pangan.

“Harapannya dengan adanya acara ini masyarakat mampu membeli kebutuhan dengan harga yang murah, tandas Yulianus usai wawancara oleh awak media.

Komoditas yang disediakan di Gerakan Pangan Murah ini beragam antara lain, beras, telur, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, namun dengan gerakan pangan murah ini tidak menuntut kemungkinan kualitas produk yang rendah justru dengan kualitas yang sama seperti ada dipasar nasional dengan harga yang terjangkau yang tersedia dijual dengan harga dibawah pasar.

Komentar