Kontingen Murung Raya Raih Juara Umum FSQ X Kalteng

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com – Kafilah Kabupaten Murung Raya berhasil meraih juara umum Festival Seni Qasidah (FSQ) X tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023, yang digelar sejak tanggal 21 Oktober lalu di Kota Palangka Raya.

Menurut Ketua DPD Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Murung Raya, Rahmanto Muhidin, peserta lomba FSQ dari Murung Raya berhasil merebut juara pertama pada empat kategori dari dua cabang yang dilombakan. Rabu, (26/10/2023).

Dua cabang lomba yang berhasil dimenangkan, yakni cabang Bintang Vokalis Gambus dan cabang Pop Religi. Masing-masing cabang dibagi lagi ke beberapa golongan, seperti golongan anak-anak putra dan putri, remaja putra dan putri, serta dewasa putra dan putri. Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, berhasil mendapatkan juara pertama untuk dua golongan pada cabang Bintang Vokalis Gambus, dan dua golongan lagi di cabang Pop Religi.

“Bintang vokalis qasidah gambus golongan anak-anak putra atas nama M. Gigih Roviki, bintang vokalis qasidah gambus golongan remaja putri atas nama Helen Agustin, Pop religi golongan dewasa putra atas nama M. Marinda dan pop religi golongan anak-anak putri atas nama Althofun Nisa,” urai Rahmanto Ketua DPD Lasqi Murung Raya yang juga Wakil Ketua II DPRD Murung Raya.

Dikatakan lebih lanjut, di beberapa golongan cabang lomba, peserta yang dikirim dari Murung Raya ada yang berhasil meraih juara 2 serta juara-juara harapan, sehingga Murung Raya mendapatkan poin nilai tertinggi dan berhak menjadi juara umum FSQ X Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Atas pencapaian tersebut, pemerintah daerah sangat mengapresiasi serta memberikan penghargaan kepada seluruh peserta dan official yang berhasil membawa nama baik Murung Raya di Provinsi Kalimantan Tengah.

Rahmanto berharap prestasi itu bisa dipertahankan serta ditingkatkan lagi di tahun-tahun yang akan datang, serta mengakui prestasi yang sudah diraih itu tidak lepas dari dukungan dari semua pihak, dalam hal ini Pemerintah Murung Raya, DPRD, Kantor Kementerian Agama, serta masyarakat Murung Raya

Rahmanto menyampaikan juga penghargaan setinggi-tingginya kepada pelatih yang ditunjuk oleh DPRD Lasqi Murung Raya, Dina Maulidah serta pimpinan Kafilah Murung Raya, Wahyudi, sehingga empat orang yang mendapatkan juara pertama bisa mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada FSQ Nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 9-11 November 2023 mendatang.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url