Apdesi Mura Diharapkan Berperan Aktif Mendorong Anggota Membangun Sinergitas

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Dengan adanya Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Murung Raya diharapkan dapat berperan aktif mendorong anggotanya yang tersebar di 10 Kecamatan. Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph melalui Asisten I Sekda Serampang secara resmi membuka Muscab Dewan pimpinan cabang APDESI Murung Raya di GPU Tira Tangka Balang. 

“Kami harapkan APDESI dapat berperan aktif mendorong anggotanya yang tersebar pada 10 Kecamatan di Kabupaten Murung Raya untuk membangun sinergitas. Sebagai upaya kepaduan strategis antara kebijakan dan mampu melahirkan administrasi pelayanan publik yang cepat, efisien serta mendukung investasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah pedesaan,” kata Serampang, Rabu 5 Juli 2023 dalam kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Mura Doni, unsur Forkopimda, ketua Apdesi Kalteng Segar Satria, BPMD serta Apdesi Murung Raya

Dipintanya, APDESI tentunya menjadi sebuah wadah atau forum, tempat kepala desa yang ingin menyatukan persepsi, berbagi informasi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pemerintahan dalam pembangunan sosial ekonomi kemasyarakatan di tempatnya masing-masing. Rabu (05/07/2023).

Diketahui, Pemerintah Desa sebagai ujung tombak dari penyelenggara pemerintah daerah dituntut memiliki pengetahuan lebih dan mampu melakukan pelayanan yang baik serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus membawa perubahan serta pertumbuhan ekonomi yang signifikan. 

Terakhir diharapkannya, para kepala desa mampu mewujudkan keinginan aspirasi dalam rangka dalam hal meningkatan pelayanan publik dan mendorong percepatan pembangunan sekaligus membangun kebersamaan didalam desa sesuai dengan visi dan misi melalui ADRT Pemerintahan Desa yang kuat, mewujudkan pembangunan masyarakat yang baik, meningkatkan pemberdayaan masyarakat serta meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Komentar