Anak Stunting dapat Bantuan Dari program BAAS

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Wakil Bupati Murung Raya (Mura) Rejikinoor secara simbolis menyerahkan bantuan untuk Anak stunting program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) di Desa Mangkahui, Kecamatan Murung Rabu 12 Juli 2023. 

Hal ini sebagai bentuk perhatian serius Pemerintah Daerah setempat terhadap masalah stunting di wilayah itu. Rabu (12/07/2023).

Penyerahan bantuan untuk anak stunting dilaksanakan di Kantor Desa Mangkahui dihadiri Kepala Desa Mangkahui H Dirin dan jajaran Pemerintah Desa serta undangan lainnya. 

Wabup Mura Rejikinoor menyampaikan bahwa Pemerintah kabupaten Murung Raya saat ini menyerahkan bantuan agar bagaimana caranya anak-anak berstatus stunting ini dapat ditangani dan dicegah. 

“Sehingga kasus stunting di Murung Raya ini dapat diatasi dan diakhiri dengan perbaikan,” harap Wabup yang juga selaku ketua TPPS (Tim Percepatan Penurunan Stunting) di Mura. 

Wabup juga berharap kepada masyarakat khususnya ibu-ibu dalam kehamilan sering berkoordinasi atau ke Posyandu ke Puskesmas untuk pemerkosaan secara rutin agar anak dalam kandungan tidak terkena bahaya stunting. 

“Tentu mita juga bersyukur atas kepedulian perusahan yang turut membantu atau kepedulian SCR-nya membantu warga di Desa Mangkahui ini,” kata Wabup. Diketahui persoalan stunting menjadi agenda pembangunan nasional dan Kabupaten Murung Raya menjadi salah satu kabupaten lokasi prioritas dari 154 kabupaten/kota di Indonesia yang ditetapkan tahun 2022.

Komentar