Pemerintah Murung Raya Gelar Pelatihan Meresensi Buku

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Resensi memuat informasi penting yang dapat menjadi pertimbangan kelebihan dan kekurangan suatu bahan pustaka. 

Diharapkan peserta dapat mengembangkan kreativitas membaca dan menulis, khususnya resensi. Harapan ini disampaikan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Mura M Syahrial Pasaribu.

“Dengan menulis resensi dapat menjadi wahana informasi, mendukung fungsi perpustakaan sebagai sarana pendidikan, pelestarian, informasi dan rekreasi untuk meningkatkan kecerdasan bangsa,” kata Syahrial Pasaribu saat membuka pelatihan meresensi buku bagi siswa tingkat SLTA implementasi krida duta bahasa, Rabu 12 Juli 2023 di aula kantor BappedalItbang Mura. 

Atas nama Pemkab Mura Syahrial, ucapnya, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Balai Bahasa Provinsi Kalteng yang telah memfasilitasi Murung Raya sebagai lokasi kegiatan pelatihan Ini. 

“Terima kasih Balai Bahasa Provinsi kalteng, dimana melalui kegiatan ini diharapkan peserta ataupun siswa dapat mengembangkan kreativitas menulis, membaca khususnya resensi,” ucapnya. Rabu (12/07/2023).

Program pelatihan meresensi buku dari Balai Provinsi Kalteng ini merupakan program Balai bahasa yang di adakan serentak di 3 kabupaten yakni di Murung Raya, Barito Utara dan Kotawaringin Timur. Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama dua hari dilaksanakan di aula Bappedalitbang.

Komentar