Operasi Patuh Telabang 2023 Satlantas Polres Mura Ajak Tertib Berlalu Lintas

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng, melaksanakan sosialisasi dalam Operasi Patuh Telabang 2023. Anggota Satlantas membagikan pamflet berisikan imbauan tertib berlalu lintas kepada masyarakat di kawasan pertigaan lampu merah Jlalan Akhmad Yani Kota Puruk Cahu, Kecamatan Murung, Kamis 13 Juli 2023.

Selain pemberian pamflet, anggota di lapangan juga melakukan pemasangan banner bertuliskan edukasi tertib berlalu lintas dan pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2022. Ini bagian dari upaya preventif Polri membudayakan tertib berlalu lintas. Kasat Lantas Polres Mura Iptu Andri Wicaksono, S.Sos menerangkan, Kepolisian saat ini sedang melaksankan Operasi Patuh Tahun 2023. Masyarakat diminta untuk disiplin dan tertib saat berkendara di jalan raya. 

Adapun sasaran prioritas selama pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2023 ini yakni penggunaan ponsel bagi pengendara, pengedara dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI, mengkonsumsi alkohol saat berkendara, dan melawan arus serta melebihi batas kecepatan. Kamis, (13/07/2023).

“Operasi Zebra ini serentak digelar selama 14 hari, dari tanggal 10 sampai juni 2023. Upaya preventif dan preemtif dengan sisi humanis Polri kami kedepankan guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Mura,” kata Iptu Andri, Kamis. 

Ditambahkannya, operasi ini juga bertujuan meminimalisir pelanggaran dan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Sehingga terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap di wilayah hukum Polres Mura.

Komentar