Ratusan Rumah Warga Di Murung Raya Dapat Program BPBL

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Sebanyak ratusan rumah warga desa di dua Kecamatan dan satu Kelurahan di Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalteng akhirnya bisa menikmati aliran listrik desa. 

Penyalaan listrik desa (Lisdes) tahun 2022 langsung dilakukan Asisten II Sekda Mura Fery Hardi, ketua DPRD Murung Raya Doni dan perwakilan PLN, Kamis 9 November 2023 di desa Sungai Bakanon Kecamatan Permata Intan. 

Pj Bupati Murung Raya Hermon melalui Asisten II Sekda Mura Fery Hardi menyampaikan, bahwa program listrik desa tahun anggaran 2022 merupakan program kegiatan Pemerintah Pusat pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tahun anggaran 2022. Sasaran dari program Lisdes adalah desa-desa yang belum teraliri jaringan listrik PLN.

Pada Tahun 2022 Kabupaten Murung Raya mendapat Program Listrik Desa tahun 2022 sebanyak 10 Desa/ Kelurahan di Kecamatan Murung dan Permata Intan,” kata Fery Hardi. Kamis (09/11/2023).

Ia merinci  di Kecamatan Murung ada 4 Desa, yaitu Desa Penyang, Batu Putih, Dirung dan Malasan. Sementara di Kecamatan Permata Intan ada 5 Desa 1 Kelurahan, yaitu Desa Tumbang Salio, Desa Sungai Bakanon, Desa Sungai Gula, Desa sungai Lobang, Desa Sungai Batang dan Kelurahan Muara Bakanon . 

“Dari 10 Desa/Kelurahan yang mendapat program Lisdes tahun 2022 diatas , terdapat 630 rumah tangga tidak mampu yang mendapatkan bantuan program bantuan pasang baru listrik (BPBL) tahun 2023. Kami berterima kasih kepada pihak Kementerian ESDM RI, Direktur Utama PT. PLN (Persero), Direktur Jenderal Ketenagalistrikan dan Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalteng Bapak DR. Willy M Yoseph, MM melalui program kegiatan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) tahun anggaran 2022 telah memberikan program Lisdes untuk 10 Desa/Kelurahan untuk Kabupaten Murung Raya,” bebernya.

Komentar