Survey Akreditasi UPT Puskesmas Saripoi diharapkan dapat hasil Paripurna

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - UPT Puskesmas Saripoi Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya menjalani survei re-akreditasi yang dilakukan oleh Tim Surveior dari Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA-PKP) yang dilaksanakan di Puskesmas setempat di Kelurahan Saripoi. Kamis,  (23/11/2023). 

Kepala UPT Puskesmas Saripoi dr Simon Samosir menyebutkan survei akreditasi yang dilakukan oleh Tim Surveior dari LPA-PKP tersebut berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 23 sampai 23 November 2023. 

“Survey ini dilakukan oleh lembaga LPA-PKP dengan dua orang surveyor, yaitu dr. Yogi Aktiandi dan Asiwei Tigoi dari TKSD UKM. Untuk proses re-akreditasi ini pun kami harapkan dapat memperoleh hasil Paripurna,” ungkap dr. Simon.

Sementara itu Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon saat membuka kegiatan mengatrakan hasil penilaian tim survey tersebut bisa menjadi penyemangat bagi Puskesmas untuk terus memacu Peningkatan Puskesmas, tidak saja dari sisi kuantitas petugasnya, tetapi juga kualitas petugasnya. 

“Besar harapan kami, semoga hasil yang dicapai nanti sesuai dengan yang diharapkan bersama, bisa mendapatkan hasil Paripurna, karena akhir dari manfaat akreditasi adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Murung Raya,” kata Hermon.

Komentar