Berkolaborasi Meningkatkan Potensi Wisata

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Setiap daerah di Murung Raya memiliki potensi wisata yang dapat dikembangkan sesuai dengan keunikan dan ciri khas masing-masing wilayahnya. Untuk meningkatkan potensi wisata, dibutuhkan kolaborasi antar pemerintah daerah dan swasta. 

"Hal ini menimbang peningkatan objek wisata di Murung Raya akan menguntungkan daerah dan masyarakat, karena dapat meningkatkan perekonomian di wilayah tersebut,”ungkapnya. 

Oleh karena itu, Anggota DPRD Murung Raya, Fahriadi mengatakan perkembangan teknologi dan informasi (IT) saat ini dapat dimanfaatkan sebaiknya, terutama dalam pengembangan promosi potensi wisata di Bumi Tana Malai Tolung Lingu.

"Sebagai daerah yang memiliki banyak potensi wisata budaya dan alam perlu untuk kita gali serta, perlu adanya upaya untuk mengembangkan tempat-tempat wisata yang belum tereksplorasi agar dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan,” kata Fahriadi. Selasa, (21/11/2023). 

Kabupaten Murung Raya memiliki kekayaan alam dan budaya yang luar biasa sehingga dapat menjadi destinasi wisata menarik untuk wisatawan lokal, nasional, maupun internasional.

Komentar