Koramil 1011-14/Basarang Monitoring Harga Sembako Di Pasar Selasa

Kuala Kapuas, MKNews - Menjaga stabilitas harga Sembako di pasaran, Anggota Koramil 1011-14/Basarang melakukan monitoring harga barang kebutuhan pokok, bertempat di Pasar Selasa Desa Bungai Jaya , Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Selasa (30/01/2024).

Kebutuhan Bahan pokok atau sembako kerap menjadi polemik di masyarakat ketika harga mulai menanjak maupun mengalami kelangkaan barang pokok tersebut.

Banyak faktor naiknya harga kebutuhan seperti banyak nya permintaan barang, sedangkan stok yang ada tidak bisa mengimbangi permintaan pasar sehingga kelangkaan bahan pokok pun akan terjadi

Untuk mengatasi hal tersebut, Tiga Anggota Koramil 1011-14/Basarang Serka Ari Dwi Prasetyo,Kopda Atep Dadan dan Pratu Zulkarnaen melakukan monitoring kebutuhan bahan pokok guna untuk mengetahui harga-harga yang beredar di pasaran.

“Kita mengecek langsung guna mengetahui kondisi terakhir harga-harga yang beredar di pasaran sehingga kita meminimalisir harga yang naik dan temuan yang ada bisa ditindaklanjuti dan melaporkan ke Danramil, “Ucap Serka Ari Dwi Prasetyo.

Sementara Ws. Danramil 1011-14/Basarang Peltu Nur Hadiyanto mengatakan " Dari monitoring Anggota Koramil 1011-14/Basarang yang di dapat di pasar Selasa Ds.Bungai Jaya harga Sembako di pasaran masih dinilai stabil walaupun ada kenaikan masih di tingkat kewajaran," katanya. (Spr)

Komentar