Persiapan Pengamanan Distribusi Logistik, Dan TPS Pemilu Tahun 2024

BARITO UTARA, MKNews-Polres Barito Utara (Barut) menggelar kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Tentang Pengamanan Pemilu Tahun 2024. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Balai Antang Kota Muara Teweh, Selasa 06/02/2024.

Turut hadir Staf Ahli Bupati, Heri Jhon Setiawan didampingi Kepala Perangkat Daerah, Unsur FKPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kapolres Barito Utara beserta Pejabat Utama Polres Barut, Danramil 1013/Mtw, Perwakilan Kejaksaan Negeri, Kalapas, Tokoh Agama, Camat Se-Barito Utara, pimpinan Parpol di Kabupaten Barito Utara.

Kapolres Barito Utara (Barut) AKBP Gede Eka Yudharma, S.I.K., M.A.P. pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini dilaksanakan yaitu dalam rangka persiapan pengamanan distribusi logistik pemilu dan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Barito Utara.

"Dalam kegiatan ini dijelaskan gambaran segala rangkaian proses, strategi dan taktik pendistribusian logistik pemilu, pengamanan TPS, kotak suara dan surat suara di Kabupaten Barito Utara sehingga personil yang terlibat bisa mengetahui langkah-langkah yang akan dilakukan dalam pengamanan Pemilu," ujarnya.

Dan selanjutnya Kita selaku aparatur negara yaitu Kepolisian, TNI dan ASN memiliki kewajiban penuh untuk mensukseskan Pemilu 2024, sehingga dengan adanya kegiatan TFG ini dijelaskan bagaimana proses distribusi logistik dan pengamanan TPS Pemilu di Kabupaten Barito Utara. 

"Pada tingkat Kabupaten ini kita juga bertugas untuk pengamanan rapat pleno rekapitulasi sampai selesai. Tujuan kita bersama semoga pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan lancar, aman dan nyaman," ucap Kapolres.

Sebelumnya kegiatan diawali dengan doa bersama lintas agama yang ada di Kabupaten Barito Utara untuk kelancaran dan keamanan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Barito Utara. (Led)

Komentar