DPRD Mura Dorong Peningkatkan Minat Baca Generasi Muda

Puruk Cahu – mediakaltengnews.com Perkembangan zaman saat ini, tak dipungkiri banyak masyarakat khususnya generasi muda terpaku kepada kemajuan teknologi digital. Dampak dari hal ini adalah menurunnya minat baca kalangan masyarakat dan generasi muda.

Kalangan DPRD Murung Raya (Mura) mendorong upaya peningkatan minat baca masyarakat terutama para generasi muda, dengan mengedepankan peran strategis perpustakaan, guna mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Sektor pendidikan bukan hanya melulu tentang sekolah, tetapi perpustakaan juga memiliki peran yang sangat signifikan dalam membentuk kualitas SDM. Di perpustakaan, terdapat banyak ilmu yang dapat diperoleh melalui aktivitas membaca,” kata anggota  DPRD Mura Imanudin, S.Pd.I, Sabtu (27/1/2024).

Dewan harapkan ini dalam konteks perkembangan zaman saat ini, ungkapnya, bahwa banyak masyarakat khususnya generasi muda terpaku kepada kemajuan teknologi digital.
“Mereka lebih sering terlibat dalam aktivitas menggunakan gadget, seperti bermain game dan media sosial, dibandingkan dengan membaca. Padahal, membaca memiliki peran penting dalam memperdalam pengetahuan,” tambah politis PKS ini.

Imanudin menjelaskan perkembangan teknologi digital memiliki potensi yang besar, terutama dalam mendukung peningkatan pengetahuan. Namun, seringkali teknologi ini juga digunakan untuk hal yang kurang produktif atau bermanfaat.

“Dalam upaya mengatasi tantangan ini, bahwa peran perpustakaan harus diperkuat. dan perpustakaan perlu dioptimalkan lebih lanjut agar mampu meningkatkan minat baca masyarakat,” tukasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url