Kata Dewan Dorong Ciptakan SDM Murung Raya Unggul

Puruk Cahu – mediakaltengnews.com Di Kabupaten Murung Raya (Mura) Pendidikan menjadi sektor unggulan, dalam misinya mewujudkan MURA Cerdas dan MURA Emas 2030 Dengan SDM unggul, generasi muda di Mura akan siap bersaing dengan generasi muda Kalteng bahkan luar Kalteng dalam berkarya. 

Dimana nantinya, yang sudah menempuh pendidikan tinggi khususnya generasi muda di Mura akan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. 

Waket II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin mendorong Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) memilki putra dan putri daerah ini agar memiliki sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Salah satunya dengan bertekad melanjutkan pendidikan hingga pada perguruan tinggi, apalagi sekarang ada bantuan biaya pendidikan dari pemerintah Pemerintah,” kata Rahmanto, Rabu (24/1/2024).

Hal ini juga, kata dia, sebagaimana misi Bupati dan Wakil Bupati  yakni meningkatkan kualitas SDM, karena itu masyarakat khususnya generasi muda Kabupaten Mura agar bisa mementingkan pendidikan. 

Sementara Kadisdikbud Mura Ferdinand Wijaya menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen selain meningkatkan insfrakstruktur sekolah juga berusaha meningkatkan SDM guru-guru. 

“Jadi kami dari dinas Pendidikan dan Kebudayaan Murung Raya selain gencar meningkatkan insfrakstruktur baik rehap maupun bangun baru, kami juga meningkatkan SDM para guru guru melalui pelatihan dan sosilaisasi ini,” terangnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url