Rahmanto Ingatkan Warga Bahaya Penyakit Pasca Banjir

Puruk Cahu – mediakaltengnews.com Banjir di Kabupaten Murung Raya mulai berangsur surut, tercatat hampir satu metet mengalami penurunan. 

Catatan BPBD Murung Raya melalui alat pantau Meteran Air (MA) BPB  di Dermaga putir sikan Puruk Cahu Minggu 21 Januari 2024 Pukul  ketinggian air di Level 8,80 M dengan status. turun dari hari sebelumnya yang mencapai angka 9.

Namun masih ada beberapa titik dalam kota Puruk Cahu yang berada di dataran rendah masih terjadi banjir. 

Seperti di Kelurahan Beriwit yang kini masih diterjang banjir dan akses jalan tidak bisa dilalui. “Diminta kepada warga masyarakat di daerah ini khususnya yang berada diwilayah dataran rendah agar tetap selalu siap siaga dan waspada terhadap bahaya banjir. 

Jika terjadi hal yang tidak dapat ditangani maka dapat menghubungi instansi terkait seperti BPBD,” kara Waket II DPRD Mura Rahmanto Muhidin, Minggu (21/1/2024). 

Selain itu katanya, agar masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungannya supaya terhindar dari segala bentuk penyakit akibat yang ditimbulkan dari banjir ser awasi wasi aktifitas anak. 

“Kepada masyarakat juga diimbau untuk menjaga anak-anaknya terutama yang masih tidak bisa berenang, yang terpenting juga komunikasi baik antar desa, kecamatan serta kabupaten harus terjalin dengan baik,” harapnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url