Sekda Kapuas Resmi Lepas Kontingen Kapuas Yang Mengikuti FBIM Tahun 2024

KUALA KAPUAS,MKNews - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Septedy, melepas secara resmi Kontingen Kabupaten Kapuas yang akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Provinsi Kalteng tahun 2024, Sabtu (11/5/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh unsur forkopimda, beberapa kepala OPD terkait, tokoh adat, serta para pendamping dan peserta.

Bertempat di halaman Rumah jabatan Bupati Kapuas yang mana secara simbolis dilakukan Sekda Kapuas, Septedy, dengan menyerahkan bendera kontingen kepada Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudpora), Apollonia.

Sekitar 125 orang kontingen Kabupaten Kapuas diberangkatkan menuju ke Kota Palangka Raya, Kalteng untuk mengikuti event tahunan tersebut. Berbagai lomba tradisional akan diikuti para kontingen dalam ajang tersebut.

Sekda Kapuas, Septedy, dalam arahannya mengatakan kontingen yang dikirim ini merupakan mereka yang sudah terseleksi melalui Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kapuas, beberapa waktu lalu,

"Selamat mengikuti FBIM 2024, jadikan event ini juga untuk meningkatkan silaturahmi dan pelestarian budaya daerah," ucap Septedy.

Sementara itu, Kepala Disbudpora Kapuas, Apollonia, mengatakan jumlah kontingen yang dikirim tersebut terdiri dari pendamping dan peserta,

"Tujuan Kabupaten Kapuas mengikuti FBIM, adalah untuk meningkatkan kerjasama dan kebersamaan dengan pihak Provinsi Kalteng melalui lomba-lomba yang diselenggarakan, utamanya mengangkat lomba tradisional sebagai budaya kearifan lokal yang perlu terus dilestarikan,” ucapnya.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url