Bulog Subdivre Muara Teweh Siap Salurkan Bansos Rasta


Muara Teweh, MKNews-Perum Bulog subdivre Muara Teweh siap menyalurkan bantuan sosial (Bansos) subsidi beras sejahtera (Rasta) tahun 2019 kepada keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Barito Utara.

Kami sudah siap menyalurkan bantuan Bansos Rasta untuk  Bulan Januari dan Februari, untuk wilayah Muara teweh kata kepala Bulog subdivre Muara teweh Abdul Azis di ruang kerjanya Senin 18/02/2019.

Abdul Azis menyelaskan setelah bulan Mei kemungkinan akan beralih ke program Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) namun itu bisa dilakukan jika di daerah-daerah tersebut sudah memiliki infrasutruktur yang memadai termasuk alat gesek di setiap desa.

Karena sistimnya mengunakan voucher dari Kemensos, dan kartu tersebut akan di gesek saat pengambilan beras dan telur di Iwarung yang telah di tentukan sebagai pelaksana pendistribusian, sebesar 110.000 rupiah.

Dananya setiap bulan di kirim  melalui Bank Mandiri bekerja sama dengan Iwarung, disitu masyarakat penerima bantuan bisa mengambil beras sama telur, karena uang itu tidak boleh di belanjakan selain beras sama telur ucap Abdul Azis.(Ledi)
Back To Top