Aktualkan Kesadaran Kolektif, Danrem 102/Pjg Jadi "Pemulung"

Palangka Raya MKNews- Masalah sampah, terutama di negara berkembang,  merupakan masalah yang krusial. Sebagai gambaran di ruang publik (terutama setelah ada kegiatan besar), sungai, pasar tradisional, masalah sampah seolah-olah tiada selesainya. Pemerintah telah berupaya memfasilitasi dan menstimulasi kesadaran warga untuk mengelola sampah dengan benar. 

Salah satu upayanya adalah menetapkan tanggal 21 Pebruari sebagai hari peduli sampah sampah. Di tingkat Provinsi Kalteng, peringatan hari peduli sampah nasional dilaksanakan  pada hari Minggu (24/02) di Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

Dalam.peringatan tahun memperkuat pesan," Kelola sampah untuk hidup bersih sehat dan bernilai" 

Adapun tema yang diusung, "Dengan semangat HPSN 2019 dan Indonesia bebas sampah 2025 , kita kelola sampah demi mewujudkan kelestarian lingkungan untuk menuju Kalteng Berkah".

Hadir dalam kegiatan tersrbut, Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Saiful Rizal, S.Sos, Sekda Propinsi Kalteng, Irwasda Polda Kalteng, Ketua Dharma wanita propinsi Kalteng, unsur Forkopimda Propinsi maupun kota P. Raya, serta para tamu undangan dan masyarakat. 

Rangkaian acara diawali  Senam bersama yang dipandu oleh sanggar senam dari Panda, sambutan Sekda Kalteng, kegiatan pungut sampah bersama di sekitar Bundaran besar.

Dalam kesempatan sesi pungut sampah, Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm. Saiful Rizal, S. Sos, bersama para pejabat lainnya dan masyarakat jadi "pemulung" memungut sampah di bundaran besar.

"Hari ini kita berkumpul di sini untuk mengaktualkan kesadaran kolektif dalam menangani sampah. Mari berbuat diawali dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat lingkungan. Kapan mulainya? Ya sekarang. Mari kelola sampah dengan baik agar hidup sehat, bersih dan bernilai. Bebaskan Indonesia dari sampah",tandas Danrem 102/Pjg kepada media.(Penrem 102/Pjg)Red*)

Back To Top