Aster Kasad, Wasev TMMD Memberi Wejangan

Palangka Raya MKNews-Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1016/Palangka Raya di kelurahan Kelampangan, kecamatan Sebanagu, Palangka Raya pada hari Selasa, 12-3-2019 mendapat peninjauan dari Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-104 Mabesad, yang dipimpin oleh Aster Kasad, Mayjen TNI Bhakti Agus Fadjari, S.I.P.

Dalam acara tersebut walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, S.E, menyatakan," Terima kasih atas kedatangan kepada bapak Aster Kasad dan rombongan. Kami mohon masukan dan arahan untuk memajukan daerah kami dan akan selalu memperhatikan TMMD agar berjalan sukses dan berkembang di masa mendatang",tuturnya. 

Sementara itu, Kepala tim wasev TMMD ke-104 Mabesad, yang juga Aster Kasad  mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemajuan pelaksanaan program TMMD ke-104 yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 1016/Plk.

"Dari hasil peninjauan di lapangan kegiatan TMMD yang dilaksanakan Kodim 1016/Plk, terlihat kemajuan pekerjaan sasaran fisik seperti peningkatan jalan dan pembangunan jembatan. Pelaksanaan TMMD telah sesuai norma dan prosedur kegiatan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Wasev TMMD ke-104 Mabesad melakukan peninjauan di titik nol pembukaan jalan sepanjang 5,2 km yang terletak di kelurahan Kelampangan, Sebangau,  Palangka Raya.

Selain itu, rombongan tim wasev didampingi Danrem 102/Pjg yang diwakili Kasrem, Walikota Palangka Raya, Dan satgas dan para pejabat pemko Palangka Raya, juga bertatap muka dengan masyarakat Kalampangan.

Dalam kesempatan tersebut, Aster menyatakan,"Terima kasih atas sambutan yang luar biasa. Sasaran TMMD manfaatnya besar sekali, untuk memperlancar  distribusi hasil bumi. Saya lihat tadi ada perkebunan buah naga. Hal ini sangat prospektif, bahkan ke depan dapat dikembangkan tanaman lain yang hasilnya tidak kalah bagus, seperti cabai, petai dan sebagainya. Manfaatkan lahan sebaik-baiknya. Nanti pak Wali yang akan memikirkan jalan pemasaran dan pabrik olahannya",tandasnya mantap.

Dalam kesempatan tersebut, Aster Kasad juga menyerahkan berupa alat olah raga yang diterima oleh ketua karang taruna Kelampangan.

Back To Top