Simulasi Sispam Persiapan Pemilu 2019 di Pulpis Di Hadiri Polda Kalteng

Pulang Pisau, MKNews- Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan menghadiri simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) dalam rangka kesiapan Pemilu 2019, yang dilaksanakan di depan kantor Bawaslu Jalan Tingang Menteng Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Rabu (13/3/2019) pagi.

Simulasi dilaksanakan untuk setiap kerawanan dalam tahapan mulai dari pendaftaran calon, kampanye, pencoblosan, penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu.

"Ada beberapa skenario yang ditampilkan dalam simulasi ini, dan itu bergulir hampir mendekati fakta yang sebenarnya bisa terjadi. Atas dasar itu kita diperintahkan untuk berlatih," kata Kabidhumas ditemui wartawan usai kegiatan.

Kabidhumas berharap, para personel mempunyai kemampuan yang tidak bisa dilumpuhkan.

"Kita berharap Polres Pulang Pisau ini nantinya bisa berjalan dengan kondusif, khususnya jika itu ada momen Pilpres mendatang," harap Kabidhumas.

Ditempat yang sama Kapolres Pulpis AKBP Siswo Yuwono BPM, S.H., S.I.K., mengatakan untuk pengamanan nantinya di TPS saat pesta demokrasi yang tinggal hitungan bulan ini, Polres Pulpis akan memanfaatkan seluruh personelnya.

"Kalaupun nantinya kita minta bantuan personel dari Polda Kalteng, itu dari Satbrimob yang BKO saja," jelas Kapolres.

Dalam acara tersebut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan, jajaran Polres Polda Kalteng, Dandim 1011, Bawaslu, KPU, Kejaksaan.


Back To Top