Polres Katingan Terima Kunjungan Supervisi dan Pensatwil Divisi Humas Polri

Katingan MKNews- Polres Katingan Polda Kalteng menerima Kunjungan Supervisi dan Pensatwil Divisi Humas Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Yusri Yunus bersama rombongan di dampingi oleh Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., bertempat di Rupatama Wira Satya Polres Katingan, Kamis 27/2/2019.

Supervisi Dan Pensatwil Divisi Humas Polri di Polres Katingan merupakan arahan yang disampaikan kepada anggota Polres Katingan, agar anggota paham dengan Fungsi Kehumasan, karena setiap fungsi Kepolisian harus bisa mengemban fungsi kehumasan

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Katingan Kompol OK. Azhar, S.E., Kabag Sumda, Kabag Ops, Para Kasat, Para Perwira Polres dan Anggota Polres Katingan.

Dalam Kegiatan tersebut dimulai dengan Tatap Muka Tim Supervisi dan Pensatwil Divisi Humas Polri dengan anggota Polres Katingan yang langsung di pimpin oleh Kombes Pol Drs. Yusri Yunus.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., di wakili Waka Polres  Kompol OK. Azhar, S.E., dalam sambutannya mengatakan Humas ini merupakan salah satu Pusat Informasi Polri yang disampaikan kepada masyarakat, sehingga kegiatan arahan yang akan diberikan oleh Tim Divisi Humas Polri sangat penting untuk mendukung tugas kepolisian di wilayah hukum Polres Katingan.

Dalam arahannya Ketua Tim Divisi Humas Kombes Pol Drs. Yusri Yunus menyampaikan harapan dari Bapak Kapolri, informasi yang disampaikan Ke publik hanya melalui Fungsi Humas.

“Manajemen kehumasan harus melekat disetiap fungsi Kepolisian, namun yang akan mengolah berita yaitu fungsi Humas selanjutnya di publikasikan kepada Masyarakat, agar masyarakat mengetahui kegiatan yang kita lakukan oleh Kepolisian, dan anggota Polri sebagai agen Humas harus mengerti teknologi yang saat ini sedang berkembang dan bisa memanfaatkan media sosial sebagai tempat untuk mempublikasi dan mengaktualisasikan kegiatan kepolisian  “, terang Kombes Pol Drs. Yusri Yunus

Karena sesuai era milenial saat ini fungsi kehumasan Polri bukan lagi sebagai fungsi pendukung tetapi  sudah menjadi fungsi pelaksana utama, tegas Kombes Pol Drs. Yusri Yunus sebagai ketua Tim Kunjungan di Polres Katingan. (Red*)

Labels: Kepolisian
Back To Top