Ratusan Bintara Dilantik Kapolda Kalteng

Kalteng MKNews-158 siswa dinyatakan lulus dari pendidikan Pelatihan Pembentukan Bintara (Diktuba) Sekolah Polisi Negara (SPN) TJilik Riwut Polda Kalteng.

Penutupan dan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah terhadap Bintara remaja ini digelar di halaman SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng Desa Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau, Senin (4/3/2019) pagi pukul 07.00 WIB.

Ratusan Bintara remaja ini mengikuti pendidikan di SPN Desa Bukit Rawi Pulang pisau tersebut selama tujuh bulan.

“Puluhan ribu pemuda pemudi di tanah air memiliki cita-cita menjadi Kepolisian, namun demikian hanya sebagian kecil saja dari mereka yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pendidikan dan dilantik menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko saat menyampaikan sambutan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sekaligus menutup siswa Diktuba 2018/2019.

Oleh karena itu lanjut Kapolda, wujudkan rasa syukur dengan tekad serta niat yang kuat untuk senantiasa memberikan pengabdian dan kinerja yang terbaik selaku anggota Polri dalam memelihara Kamtibmas, penegakkan hukum dan memberikan pengayoman kepada masyarakat.

“Keberhasilan pendidikan Bintara tersebut tidak terlepas dari Doa dan dukungan pihak keluarga,” ucap Kapolda.

Ditempat yang sama Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan, sejumlah 8389 siswa Bintara yang mengikuti pendidikan di seluruh indonesia serentak hari ini, Senin (4/3/2019) pagi resmi dilantik.

Ribuan siswa Bintara ini diberikan pelatihan kemampuan yang sama dimiliki oleh semua fungsi Kepolisian.

“Disinilah mereka masih menjadi Polisi umum tetapi mereka sedekat dan sedetil mungkin terhadap kemampuan yang ada di kewilayahan. Inilah mottonya, Responsif, terlatih dan tidak mudah dilumpuhkan,” tegas Kabihumas.(red*)

Labels: Kepolisian
Back To Top