Wujudkan Kalteng Bersinar, Dirresnarkoba Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Kalteng IB - Ditresnarkoba Polda Kalteng menggelar kegiatan Kalteng Bersinar (Bersih Narkoba) tahun 2019 dengan tema "Memerangi Narkoba dan Mencanangkan Gerakan Serentak Kalimantan Tengah Bersih Narkoba".

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Arafah Asrama Haji Al Mabrur Jalan G. Obos Kota Palangka Raya ini diikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari kelompok masyarakat, mahasiswa dan ASN Kalimantan Tengah, Rabu (20/3/2019) siang.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Dirresnarkoba Kombes Pol Wijonarko, S.I.K., M.Si saat menyampaikan materi mengatakan,  penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba tidak akan bisa diberantas kalau tidak ada peran aktif dari seluruh elemen masyarakat.

"Kami berharap kepada seluruh masyarakat Kalteng ikut berperan aktif dalam memberantas peredaran gelap Narkoba. Caranya, apabila mengetahui ada pengguna atau pengedar Narkoba agar segera dilaporkan kepada kami," terang Wijonarko.

Aparat akan meningkatkan upaya pencegahan terhadap peredaran Narkoba di masyarakat dengan melakukan sosialiasi dan pemahaman kepada kelompok-kelompok masyarakat terutama kepada generasi milenial.

"Generasi milenial atau generasi muda ini sangat rentan dipengaruhi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Awalnya iseng, coba-coba tapi lama kelaman akan ketagihan dan ketergantungan memakai Narkoba," pungkasnya.

Back To Top