Bersama Insan Pers Bawaslu Barut Jalin Sinergitas.

Muara Teweh, MKNews-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Barito Utara menggelar Media Gathering  dengan Dinas Kominfosandi serta insan pers Kabupaten Barito Utara di kantor Bawaslu Jalan Wira Praja IV RT.33 A Muara Teweh Senin 08/04/2019.

Ketua Bawaslu Barito Utara, H. Alamsyah menuturkan tujuan di laksanakannya kegiatan untuk menjalin sinergitas antara media dan Bawaslu dalam menghadapi pemilu tahun 2019." Keterlibatan media, baik media cetak, elektronik maupun online sangat diharapkan agar dapat menyamakan persepsi terkait kontrol mengenai isu-isu politik yang berkembang menjelang pemilu 2019 jelas H.Alamsyah.

Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara, M. Iman Topik, S.IP.,M.Si mengatakan bahwa pesta demokrasi tahun 2019 tinggal hitungan hari, banyak harapan dan rasa optimistisme agar penyelenggaraan Pemilu serentak berjalan dengan damai, bijak dan lebih hati-hati dalam bermedia sosial.

"Tidak asal share berita yang belum jelas kebenarannya merupakan hal yang penting untuk menjaga kondusifitas dalam menangkal penyebarluasan berita hoaks," ucap M. Iman Topik.

Roby Cahyadi Perwakilan PWI Barito Utara, menyampaikan kode etik jurnalistik serta fungsi media pers yakni sebagai penyampaian informasi, pengawasan, hiburan.kegiatan yang berisi diskusi publik untuk membangun keakraban jajaran Bawaslu dengan wartawan media massa juga untuk mendukung tugas dan fungsi Bawaslu dalam rangka pengawasan Pemilu Serentak tahun 2019. (Led)

Back To Top