AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H Resmikan 19 Unit Bangunan Baru

 
Katingan – Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., menandatangani prasasti 19 unit bangunan baru sekaligus meresmikannya  di lingkungan Polres Katingan, bertempat di Joglo Polres Katingan, Jalan Bhayangkara nomor 01, Desa Hampalit Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Senin (28/10/2019) pukul 13.30 WIB.

Ada tiga prasasti yang ditandatangani AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., yaitu pertama asrama Polres Katingan Sanika Satyawada yang terdiri dari bangunan tipe 45 sebanyak 10 unit, tipe 38/2 pintu sebanyak 4 unit. Kedua bangunan 1 unit rumah jabatan Kapolsek Mendawai tipe 45 dan rumah dinas anggota tipe 38/2 pintu, sebanyak 2 unit dan Ketiga, berupa 1 unit rumah jabatan Kapolsek Tasik Payawan tipe 45 dan rumah dinas anggota tipe 38/2 pintu, sebanyak 2 unit.

Usai memberi sambutan, Kapolres Katingan menandatangani prasasti bangunan asrama kemudian langsung melakukan peninjauan dengan adat potong pantan memasuki asrama Polres Katingan Sanika Satyawada yang didampingi oleh  Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Katingan Ny. Metha Dharma Ginting, para pejabat utama, para perwira dan anggota Polres Katingan, selanjutnya kembali ke joglo untuk melaksanakan acara syukuran peresmian bangunan baru asrama Sanika Satyawada Polres Katingan dengan rangkaian pemberian kunci kepada  calon penghuni rumah jabatan yaitu Kapolsek Mendawai dan Tasik Payawan juga kepada calon penghuni baru di asrama tersebut yaitu Ipda Sukanta, serta pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas peresmian tersebut.

Dalam sambutannya saat meresmikan Kapolres Katingan mengatakan bangunan baru asrama Polres Katingan di beri nama Sanika Satyawada, yaitu nama untuk lulusan Akademi Polisi (Akpol) tahun 2000. Namanya diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti ‘perwira yang dapat dipercaya dan memegang teguh janji. Nama ini mengandung pesan untuk melahirkan pimpinan Polri yang memiliki karakter kuat, berintegritas, dan amanah dalam mengemban tugas.
AKBP Dharma Ginting juga menambahkan, sangat bersyukur atas dibangunnya bangunan baru asrama Polres Katingan, rumah dinas jabatan Kapolsek dan sejumlah rumah dinas bagi anggota Polsek dimana nantinya diharapkan kondisi bangunan ini menjadi motivasi semangat kerja bagi personil Polri kedepannya dan bangunan yang ditelah dibangun agar dapat dimanfaatkan dan dijaga dipelihara dengan baik dan semoga dengan adanya fasilitas rumah dinas ini dapat menambah semangat kerja dan menjadi rumahku adalah istanaku serta pembangunan rumah dinas ini sebagai salah satu wujud nyata program Kapolri untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Polri.

Dalam hal ini Polres Katingan menjalankan sesuai amanat Undang – Undang Nomor 1 tahun 2011 tentang perumahan dan kawasan pemukiman serta perhatian dari pimpinan Polri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan personil Polri dimana upaya ini sesuai dengan komitmen Pemerintah terus berupaya melahirkan kesejahteraan bagi personil Polri. (Red*)

Komentar