Gubernur Sugianto Sabran Berikan Beasiswa Bidik MISIK Kalteng Berkah Sebanyak 5000 Orang


KALTENG MKNews-
Sugianto Sabran mengatakan program bidik misi Kalteng Berkah akan ditingkatkan untuk membantu pendidikan warga kurang mampu di Bumi Tambun Bungai

sebanyak 5000 orang mendapatkan beasiswa dari bidik misi kalteng berkah dan tentunya akan berlanjut untuk ditingkatkan,” ucapnya saat berada di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Rabu 16 Oktober 2019.

Kehadiran bidik misi Kalteng berkah,bertujuan tidak hanya menyukseskan 12 tahun wajib belajar, melainkan membantu para pelajar tidak mampu yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“12 tahun wajib belajar terus berjalan dan kita berkomitmen jangan sampai ada anak yang kurang mampu putus sekolah, bahkan sampai kuliah. Dan jangan sampai ada mahasiswa dari daerah tidak terperhatikan karena tidak mampu,” katanya.

Menurut orang nomor satu di Kalteng, jika tidak diperhatikan dapat menjerumuskan generasi penerus kepada hal yang negatif, sehingga kehadiran pemerintah dinilai sepatutnya menjadi tameng agar hal tersebut dihindari.

“Karena itu wajib pemerintah menjadi tameng agar tidak membahayakan diri para mahasiswa lantaran kemiskinan. Dalam hal ini pun kepala daerah harus berempati kepada masyarakatnya selain memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan serta penggunaan anggaran,” tukasnya.

Komentar