Korem 102/Pjg Gelar Gowes Bareng dan Berbagi dengan Veteran


Palangka Raya - MKNews-Masih dalam rangkaian hari pahlawan ke-74 tahun 2019, Korem 102/Pjg bersama komunitas sepeda Palangka Raya menggelar kegiatan bertajuk,"Gowes Bareng dan Berbagi" dengan veteran di Palangka Raya pada Minggu (25/11).

Kegiatan ini ini diinisiasi P2BC (Panju Panjung Bicycle Club) dengan menggandeng komunitas sepeda di Palangka Raya yaitu Komunitas PPBC (Panju Panjung Bycle Club), PCC, PESAT, RBC, MUDA KITA, SDM POLDA KALTENG, KBFC, LOGIN POLDA, BNI perwakilan Sampit, HCC, Telkom Cyling Club (TCC) dan KAKA TUA. Secara garis besar, rangkaian  kegiatan diawali start di Makorem dilanjutkan menyusuri kota Palangka Raya dengan beberapa rute ekstrim untuk MTB, dan berakhir di kediaman ketua LVRI, Marthin Ludjen di Jl. Agung, Palangka Raya. Untuk komunitas sepeda tua rute lebih pendek.

Dakam.kesempatan memberi sambutan, ketua LVRI Kalteng, Marthin Ludjen, menyatakan," Kami bersyukur dan bangga pada hari ini ini masih dalam suasana hari pahlawan, para veteran Kalteng yang tergabung dalam LVRI Kalteng dapat berkumpul. Semua ini atas prakarsa dan kerja keras pak Danrem. Kami semua bangga terhadap beliau atas kepedulian yang luar biasa ini. Hal ini merupakan hal yang membanggakan, bahwa kami masih dihargai dan mendapat tempat di generasi setelah kami. Sekali lagi kami haru dan bangga",tandasnya.

Sementara itu Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm. Saiful Rizal, S. Sos, menyatakan,"Masih dalam rangakaian hari pahlawan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antar generasi, para veteran dengan kita. Mari kita teladani semangat yang tidak pernah pudar para veteran RI. Ada warisan yang tak ternilai, dan harus kita pegang erat yaitu kerelaan berkorban untuk negara, semangat pantang menyerah, selalu menjunjung tinggi nilai kejujuran dan nilai luhur lainnya. Mari tetap kita jaga dan kokohkan komunikasi dan silaturahim dengan para pendahulu",tutur pamen dengan melati tiga di pundaknya, mantap.

Dalam acara tersebut diisi pemberian tali asih bagi para veteran dan hiburan. Selain Danrem dan ketua LVRI, hadir juga Kaban Kesbangpolinmas Provinsi Kalteng, Dandim 1016/Plk, Dan Ka Balak Ajurem, para Kasirem, Kaminvetcad Palangka Raya, para Veteran dan unsur pimpinan serta anggota  komunitas olah raga sepeda Palangka Raya.(red*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url