Media Kalteng News

mknews'
Home » » KORAMIL 1016-06/KURUN LATIH PBB DAN PEMBINAAN FISIK PARA SISWA

KORAMIL 1016-06/KURUN LATIH PBB DAN PEMBINAAN FISIK PARA SISWA

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Jumat, 24 Januari 2020 | Januari 24, 2020


KUALA KURUN MKNews-Koramil 1016-06/Kurun, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kurun Sertu Defrianto bersama satu rekannya melaksanakan kegiatan pelatihan PBB dan Pembinaan Fisik terhadap Siswa siswi SMA 1, SMK1 dan SMA KATOLIK berjumlah 75 orang siswa di wilayah Kurun Kabupaten Gunung Mas. Kamis (23/01/2020).

Perlatihan yang di lakukan oleh Sertu Defrianto beserta satu anggota Sertu Sugianto ini meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan, yaitu dari sikap sempurna, istirahat ditempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan, langkah tegap maju dan langkah ke kanan/kiri. Dengan dilaksanakan latihan ini di harapkan mental para siswa/i lebih siap dan lebih mandiri lagi. Disamping melatih PBB anggota Babinsa ini juga melatih pembinaan fisik bagi siswa/i supaya badan tetap sehat dalam menunjang proses belajar bagi para siswa setiap harinya.


“Kedisiplinan dan mental yang kuat merupakan syarat wajib yang harus di tanamkan sejak dini terhadap siswa-siswi, agar anak-anak tersebut kedepan menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara”. Jelas Sertu Defrianto.

Kegiatan yang di lakukan oleh Babinsa, selain sebagai pelatih fisik dan mental para siswa, kegiatan tersebut dapat di jadikan ajang mensosialisasakan wawasan kebangsaan, cinta tanah air serta bahaya penyalahgunaan Narkoba. Jelasnya.

Secara terpisah salah satu Kepala Sekolah SMA 1 Kurun mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koramil 1016-06/Kurun yang telah menerjunkan anggota Babinsanya untuk memberikan pelatihan kedisiplinan PBB pada siswa kami yang hingga dapat mencapai prestasi dengan baik. Berharap kerja sama ini kedepan bisa berkesinambungan selalu. Ungkapnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

UMP Sambut Baik Keinginan Rasyid Ciptakan Wirausaha dari Kalangan Mahasiswa

PALANGKA RAYA – MKNews-Seorang pengusaha nasional H Abdul Rasyid AS untuk memfasilitasi pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa se-Kalimantan...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews