Media Kalteng News

mknews'
Home » » Puluhan Calon Karyawan Protes, Terkait Tes Fisikotes Yang Dilaksanakan PT SIS di Muara Teweh

Puluhan Calon Karyawan Protes, Terkait Tes Fisikotes Yang Dilaksanakan PT SIS di Muara Teweh

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Sabtu, 15 Februari 2020 | Februari 15, 2020


Muara Teweh, MKNews-Puluhan orang calon Karyawan yang berasal dari Muara Teweh mengajukan protes dengan mendatangi  Kantor Perwakilan PT Sapta Indra Sejati (SIS) yang beralamat di Jalan A. Yani Muara Teweh, terkait pelaksanaan tes fisikotes rekrutmen Karyawan yang digelar oleh Perusahan tambang batu bara tersebut di Muara Teweh. Jumat, 14/02/2020.

Aksi protes puluhan calon karyawan yang berasal dari Muara Teweh mendapat perhatian serta disambut baik oleh Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Pramana Setiawan, bersama ke tiga anggota DPRD Beni Siswanto, Reza Fasial dan Mustofa, mewakili calon karyawan dalam menyampaikan aspirasinya ke kantor  perwakilan PT SIS di Muara Teweh.

Di hadapan Nando bagian Inseternal PT SIS, Wakil Ketua I DPRD Pramana Setiawan, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka ingin menanyakan tes fisikotes yang dikaksanakan PT SIS ini, karena ada beberapa orang calon karyawan yang berasal dari Muara Teweh telah lulus berkas dan Interviu namun tidak di ikutkan dalam tes," ujarnya.

Karena seolah-olah ada permainan di Perusahan dalam merekrut karyawan di luar Barito utara dengan Kabupaten Murung Raya dengan alasan Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka bukan KTP Murung Raya. Jadi dengan cara sembunyi-sembunyi tanpa izin dari Disnakertrns setempat mereka melakukan tes di Kabupaten Barito Utara," tegasnya.

Anggota DPRD Beni Siswanto, Reza Fasial, dan Mustofa, menyampaikan kalau bisa karena ini sudah telanjur di dalam tes berkas mereka sudah lulus coba di tes saja seluruhnya kalau memang perusahan itu berlaku adil dan mereka bisa menerima jika hasil dari tes tersebut nilai mereka tidak memenuhi," ungkap anggota DPRD dari Partai PKB tersebut.

Dan salah satu calon karyawan dari Muara Teweh Soni, mengatakan awalnya mereka memasukan berkas di Murung Raya seharusnya tes nya di sana, kenapa di Muara teweh, dan kami tidak diikutkan dalan tes tersebut. Untuk jumlah calon peserta yang ikut aksi tersebut sebanyak 24 orang belum yang tidak bisa hadir," bebernya.

Sedangkan Nando Bagian Inseternal PT SIS berjanji akan menyampaikan semua keluhan calon karyawan yang berasal dari muara teweh tersebut ke Managemen PT SIS di Muara Tuhup Kabupaten Murung Raya. Dan nanti kita sampaikan karena managemen pusat yang bisa menjawabnya," pungkas Nando. (Led)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Bandara Tjilik Riwut Akan Segera Ditutup, Ini Penjelasan Gubernur Kalteng

Palangka Raya, MKNews - Guna Mencegah meluasnya Corona Virus (Covid-19) di Wilayah Kalimantan tengah (Kalteng), Khususnya Kota Palangka Raya...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews