Media Kalteng News

mknews'
Home » » Bupati Pulpis dan Kapuas Dukung Kontingen Porwanas Kalteng

Bupati Pulpis dan Kapuas Dukung Kontingen Porwanas Kalteng

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Rabu, 11 Maret 2020 | Maret 11, 2020



Foto : Bersama Bupati PULPIS Eddy Pratowo

PALANGKA RAYA – MKNews-Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus menyiapkan diri mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), September 2020 mendatang. Terkait persiapan kontingen ini, dua kepala daerah di Kalteng memberikan dukungan sekaligus arahan kepada para atlet yang disiapkan.

Kedua kepala daerah tersebut adalah Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Edy Pratowo, dan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Kedua tokoh nomor satu masing-masing daerah tersebut ditemui jajaran pengurus PWI, Seksi Wartawan Olahraga (Siwo), dan Dewan Kehormatan Daerah (DKD) dalam rangkaian menghadiri Konferensi PWI Kabupaten Kapuas, kemarin (11/3/2020).

Dalam pertemuan dengan jajaran PWI Kalteng, Bupati Pulpis Edy Pratowo menyampaikan ucapan selamat bersiap kepada para atlet anggota kontingen Porwanas Kalteng. 

“Lakukan persiapan dengan baik, kami akan mendukung dengan apa yang bisa kami lakukan,” Pesan Edy yang sebelum menjadi Bupati pernah menjalani profesi sebagai jurnalis Harian Banjarmasin Post itu.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis mendukung penuh perjuangan kontingen yang akan membawa nama Kalteng di pesta olahraga wartawan se-Indonesia ini.

Selain dukungan moril berupa motivasi bagi kontingen Kalteng, Pemkab Pulpis, lanjut Eddy juga mengupayakan dukungan bantuan dana dalam rangka pesiapan para atlet menghadapi even tersebut.

Motivasi serupa juga disampaikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menerima audiensi pengurus PWI, Siwo, dan DKD. 

“Selamat bersiap. Mudah-mudahan semuanya berjalan tanpa kendala dan kontingen ini bisa berprestasi di Porwanas untuk mengharumkan nama Kalteng,” sebut Ben.

Dalam pertemuan itu, Ben juga berjanji mengupayakan dukungan dana untuk kegiatan persiapan hingga perjuangan kontingen Kalteng di Porwanas Jatim.

Terkait dukungan kedua tokoh tersebut, Ketua DKD PWI Kalteng H Sutransyah menyampaikan ucapan terimakasih. Diingatkannya, motivasi serta dukungan materil yang ditunjukan para kepala daerah tersebut merupakan pelecut kontingen Kalteng untuk mempertahankan prestasi di penyelenggaraan Porwanas.

“Pada Porwanas Bandung tahun 2017 lalu, kontingen Kalteng berada di peringkat 3 peraih medali terbanyak di bawah tuan rumah Jawa Barat dan Sulawesi Selatan,” kata Sutransyah kepada wartawan, Kamis (12/3/2020).

Mantan Ketua PWI Kalteng 3 periode tersebut optimistis, di Porwanas Jatim mendatang prestasi itu dapat kembali dipertahankan, bahkan potensial bisa ditingkatkan. 

“Insya Allah, dengan persiapan yang terus dilakukan atlet-atlet kita, serta dukungan para mitra termasuk Pak Bupati Pulpis, Bupati Kapuas, juga Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pak Eddy Raya Syamsuri, kita optimistis bisa kembali berprestasi di Porwanas Jatim,” ujar Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalteng itu. (SUT)


*Ketua DKD : Ini Jadi Tambahan Motivasi Bagi Atlet
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Dampak Ekonomi Dari Pademi Covid-19 Pedagang Kecil Menjerit

Palangka Raya, MKNews- Ditengah Pandemi Corona yang melanda seluruh negeri termasuk di Kota 'Cantik' Palangka Raya, Para pedagang ke...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews