Posko Lintas Batas Perketat Pintu Masuk Ke Wilayah Kota Palangka Raya.


PALANGKARAYA MKNews-Posko utama pemeriksaan kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan (GTP) Covid 19 Pemerintah Kota Palangka Raya yang terletak di tiga tempat selalu melakukan pemeriksaan setiap hari bagi masyarakat yang akan memasuki kota palangka raya beberapa hari yang lalu.

Di sana, petugas bekerja secara bergantian siang dan malam. Pemberlakuan sistem piket dan tergabung beberapa instansi pemerintahan.

Bertugas meninggalkan keluarga di rumah, demi pengabdian diri kepada negara. Berusaha melindungi banyak orang, dengan cara mencegah, mengamankan, mengawasi dan melakukan pemeriksaan setiap orang yang masuk ke wilayah Kota Palangka Raya.

"Petugas terdiri dari gabungan beberapa instansi yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid 19 serta dari tenaga medis Dinas kesehatan Kota Palangka Raya. Kami di sini bertugas hanya menyetop kendaraan, sementara tugas pemeriksaan kesehatan diserahkan kepada tenaga medis,” ucap Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

Lanjutnya Dandim mengatakan, "Dengan adanya kegiatan pos pantau lintas batas yang bekerja 24 jam ini, disamping mempersempit dan mencegah penyebaran Covid 19, kita juga mendata tiap pengendara dengan mencatat tiap hasil pemeriksaan suhu tubuh dari tenaga medis". Pukasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url