Kepedulian Pengusaha Sumbang Beras dan Sembako Yang Disalurkan melalui Kodim 1014/Pbn.


Pangkalan Bun - MKNews-Pengusaha yang tergabung dalam Yayasan Harapan Sejahtera, Pramita Fundation ( Pundi Amal) Vihara Dharma Maitreya Pangkalan Bun, PT KSK, PT SSS, UD Bagan jaya dan beberapa pengusaha lainnya beberapa hari lalu menyumbang 5 ton beras dan bahan- bahan sembako lainnya untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terkena dampak pandemi wabah Covid-19 yang di salurkan melalui Kodim 1014/Pbn.

Bantuan beras dan bahan sembako tersebut diserahkan secara simbolis bertempat di Aula Nawahasta Kodim 1014/dan diterima langsung oleh Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu.

Salah satu ketua Pengusaha Bapak Hartono menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Dandim 1014/Pbn Letkol INF Yudi Rianto Ratu, dalam penyerahan bantuan beras ke Kodim 1014/Pbn, dalam penyerahan Hartono meminta bantuan Pihak Kodim agar bantuan ini dapat disampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan ini merupakan upaya pihaknya untuk turut mendukung dan membantu pemerintah dalam mengatasi ketahanan pangan bagi masyarakat Kotawaringin Barat dan sekitarnya yang terkena dampak pandemi Covid-19, sehingga masyarakat terus selalu mentaati anjuran pemerinta agak tidak keluar rumah bila tidak terlalu penting, sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, serta masyarakat mampu dalam menghadapi dampak wabah Covid-19.

"Kami mewakili temen-temen Pengusaha yang tergabung dalam Yayasan Harapan Sejatera kesini, dengan harapan Komandan Kodim bersedia membantu kami pengusaha untuk menyampaikan bantuan dari kami berupa beras dan sembako untuk disalurkan kepada masyarakat melalui Kodim 1014/Pbn," kata dia.

Ia berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang kini mulai merasakan dampak musibah Covid-19. 

"Semoga musibah ini cepat berlalu sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasa," jelas Hartono.

Sementara itu Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu menyampaikan terima kasih atas kepedulian seluruh Pengusaha yang telah membantu masyarakat yang saat ini sedang terdampak pandemi Covid-19.

"Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan keprihatinan dari Seluruh Pengusaha dan bantuan yang saya diterima ini akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, seluruh jajaran Koramil yang tersebar di Kodim 1014/Pbn akan dilibatkan dalam memyalurkan bantuan beras dan sembako ini, kami akan data terlebih dahulu melalui Babinsa dilapangan siapa saja yang berhak menerima bantuan ini setelah itu akan kami bagikan semuanya" kata Dandim.

Ia menambahkan untuk mengatasi bencana virus korona kini Kodim 1014/Pbn melakukan berbagai upaya mendukung Pemerintah Daerah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini. Pihaknya juga menggandeng seluruh elemen masyarakat agar pencegahan dan penanganan dampak wabah ini dapat segera teratasi, " Pungkasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url