Kafilah Teweh Tengah Rebut Juara Umum STQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Barut.


Muara Teweh, MKNews- Seleksi Tilawati Quran ke-50 tingkat Kabupaten Barito Utara telah resmi ditutup oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah yang diwakili Sekretaris Daerah, Ir.H.Jainal Abidin, M.AP, dan keluar sebagai juara umum menggeser kecamatan Teweh Baru sebagai juara bertahan. di Arena Terbuka Tiara Batara, Selasa 26/03/2019.


Tim yang dibawah asuhan H.Jimmi Carter tersebut berhasil meraih 66 poin, jauh diatas Teweh Timur yang menjadi peringkat kedua dengan 43 poin, sedangkan Juara Umum STQ ke-49 Teweh Baru meraih 31 poin dengan menduduki peringkat ketiga.urutan sekanjutnya Kec. Lahei, Montallat, Gunung Purei, Lahei Barat, Teweh Selatan dan terakhir Gunung Timang.

Dalam Sambutannya Bupati Barito Utara, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah,Ir.H.Jainal Abidin menyampaikan harapannya agar ajang STQ dapat menjadi acuan untuk generasi mendatang dalam menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-quran serta dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi era globalisasi bagi umat Islam terutama untuk anak-anak dan generasi muda millenial sebagai penerus perjuangan bangsa.

"Marilah kita jadikan momentum Selesi Tilawati Quran ke-50 tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2019 ini menjadi era kebangkitan generasi millenial quran di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, H. Nadalsyah mengapresiasi terhadap kinerja Pengurus LPTQ Barito Utara, Panitia STQ, serta jajaran Dewan Hakim atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan lancar. Khat dan Khattatah dapat mengukir prestasi gemilang pada Event Seleksi Tilawati Quran tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya. (Led)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url