BKOW Kalteng Gelar Sosialisasi Stanting di Kelurahan Palangka Raya

Palangka Raya, MKNews - Bertempat di Kelurahan Palangka Raya, Jalan Rinjani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng),  Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Kalteng menggelar sosialisasi stanting (Tumbuh Kembang Terhambat ), Kamis (12/09/2019) Pagi.

Ratusan warga khususnya para Wanita sangat antusias mengikuti acara sosiali tersebut. Selain diikuti warga setempat, dalam sosialisasi stanting itu juga dihadiri langsung oleh Ketua BKOW 'Ibu Nani winarni A. Diran, para mahasiswa dan 2 (Dua) Narasumber Ririn Noorhaisna Raffela.,SP., MPd dan Hawon.,SST.,M.Kes.

Dalam sambutanya, Ketua BKOW Kalteng 'Nani winarni A. Diran mengatakan bahwa stanting saat ini sangat penting untuk disosialisasikan, menurutnya, masyarakat harus dapat meningkatkan pengetahuan tentang penyebab dan akibat dari stanting.

"Tujuan kami melaksanakan sosialisasi stanting ini agar masyarakat lebih mengetahui apa sih penyebab stanting itu, kemudian apa yang akan di timbulkan, dan bagaimana cara mencegahnya,"ungkap istri mantan Wakil Gubernur Kalteng H. Ahmad Diran itu.

Lurah Kota Palangka Raya, Sri Rimbawani, A.Md.,Keb.,S.Pd mengaku sangat senang dan berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan yang dilakukan BKOW tersebut. Ia berharap untuk kedepanya tidak hanya stanting yang disosialisasikan, menurutnya, bagaimana cara menjaga kuwalitas ASI (Air Susu Ibu) dan mengantisipasi Pernikahan diusia dini juga menarik dan penting untuk disosialisasikan.

"Sebenarnya, selain stanting, masih ada hal lain yang dirasa juga penting untuk dapat disosialisasikan kepada warga, kita ambil contoh seperti sosialisasi terkait pentingnya menjaga Kuwalitas ASI bagi ibu yang menyusui, kemudian pembahasan tentang dampak dari Pernikahan diusia dini, dan hal penting lainnya,"ungkapnya.

Sri menambahkan, kegiatan tersebut semata-mata untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang stanting (Tumbuh Kembang Terhambat), dirinya berharap, setelah mengikuti kegiatan dan mendengarkan paparan yang sudah disampaikan oleh nara sumber, para peserta yang hadir diharapkan dapat menyampaikan kepada keluarga tetang stanting.
"Saya berharap, warga yang sudah hadir dalam kegiatan ini dapat berbagi pengetahuan kepada keluarga, tetangga dan teman- temanya.

Untuk ke depanya, kita akan usahakan juga untuk dapat melakukan sosialisasi terhadap warga terkait pentingnya menjaga kuwaslitas ASI bagi ibu menyusui dan juga dampak dari Pernikahan diusia dini,"harap Mantan kepala seksi rujukan dan jaminan kesehatan di Dinas kesehatan kota Palangka Raya itu. (Luk).