DINAS PERIKANANGELAR LOMBA MASAK SERBA IKAN

KOTIM MKNews-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur melalui Dinas Perikanan telah melakukan “Lomba Masak Serba Ikan” yang dilaksanakan di Aula Rumah Makan Cianjur Jalan Jenderal Sudirman KM. 1 Sampit, Rabu (4/9/2019) pagi.
Acara “Lomba Masak Serba Ikan” dihadiri oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur. Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kepala SOPD atau yang mewakili, Camat, Ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten dan PKK Kecamatan, Ketua GOW Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kotawaringin Timur, Jurnalis Media Cetak dan Elektronik, dan diikuti oleh peserta lomba dari 11 (sebelas) Kecamatan.

Bupati Kotawaringin Timur yang diwakili oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur Drs. H.M. Taufiq Mukri, S.H., M.M. dalam sambutannya mengatakan bahwa ikan sebagai komoditas sangat relevan dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing bangsa.

Tingkat konsumsi ikan Nasional terus meningkat dari tahun ke tahun. Tingkat konsumsi ikan Nasional pada Tahun 2017 sebesar 47,34 kg/kapita/tahun naik menjadi 50,69 kg/kapita/tahun di Tahun 2018. Tingkat konsumsi ikan di Kabupaten Kotawaringin Timur sebesar 42,50 kg/kapita/tahun pada Tahun 2017 naik menjadi 45,1 kg/kapita/tahun pada Tahun 2018.
Dengan melaksanakan kegiatan “Lomba Masak Serba Ikan” ini diharapkan dapat mendorong segenap lapisan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur untuk sadar akan pentingnya mengkonsumsi ikan sehingga makan ikan menjadi budaya. Beliau berharap seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan agar gizi, kesehatan dan kecerdasan masyarakat menjadi baik dan meningkat.(rudin)