Dana Desa (DD) Tahap Dua, Desa Rimba Sari Genjot Pembangunan Iinfrastruktur


Muara Teweh, MKNews-Dengan dana desa (DD) tahap dua di Desa Rimba Sari, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara ini, Genjot Pembangunan dibidang infrastruktur. Dan salah satunya adalah semenisasi rigid beton setiap jalan di desa rimba sari adalah hal  yang sangat di prioritaskan.

Pj Kades Desa Rimba Sari, Sophan Supian melalui Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa rimba sari Deli mengatakan bahwa dana desa tahap dua, kami gunakan untuk semenisasi jalan rigid beton yang pekerjaannya dikerjakan dengan cara swakelola oleh warga desa rimba sari," ucapnya Sabtu, 30/11/2019.


Lebih lanjut ia mengatakan, untuk semenisasi jalan rigid beton tersebut tersebar di enam titik meliputi jalan kenanga dengan panjang 120 meter, dan lebar 2,25 meter, jalan rambutan panjang 120 meter, jalan merdeka panjang 152 meter, sedangkan gang meranti panjang 152 meter, jalan mawar panjang 120 meter, dan Cilik Riwut 120 meter," ungkap Deli.

Terkait dengan kegiatan semenisasi jalan yang mengalami keterlambatan tersebut, Deli menjelaskan hal itu disebabkan oleh faktor cuaca yang akhir-akhir ini turun hujan sehingga truck yang membawa bahan matrial tidak bisa masuk ke lokasi. Sehingga harus menunggu harinya panas, baru truck pengangkut matrial bisa masuk," jelasnya.

Kegiatan yang dikerjakan oleh tim pengelola kegiatan (TPK) desa rimba sari tersebut, dan dari persentase kegiatan dilapangan sudah mencapai 80 persen. Penjelasan tersebut disampaikan oleh Deli selaku tim pengelola kegiatan (TPK) Dana Desa tahun 2019 di Desa Rimba Sari. (Led)

Komentar