Pemdes Sei Kayu Berikan Bantuan Untuk Pemberdayaan Masyarakat Desa


Kuala Kapuas, MKNews- Pemerintah Desa (Pemdes) Sei Kayu Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas salurkan bantuan kepada warga untuk pemberdayaan masyarakat desa program PKK melalui sumber Alokasi Dana Desa (ADD),  agar masyarakat bisa berkembang dalam bentuk kerajinan seperti dibidang anyaman rotan. 

Kelapa Desa Martarius Ramba H. Mahin menjelaskan, sesuai program pemberdayaan Masyarakat Desa khususnya untuk ibu-ibu yang punya kreatif dibidang anyaman tikar rotan, untuk 1 keluarga yang mempunyai kreatif diberikan 1 bakal tikar rotan senilai Rp. 174.000 dan ditambah dengan uang kontan sebesar Rp. 65.000.


Semoga saja bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat desa dan meningkatkan prioritas desa sei kayu pada khususnya. 

Untuk tahun ini ada 55 orang dengan nilai berupa bahan mentah yaitu rotan senilai Rp. 9.570.000 dan uang kontan sejumlah Rp. 3000.00p.

Harapannya, mudah-mudahan tahun depan bisa diperbanyak lagi, mungkin bisa ratusan keatas, dan dari pemerintah desa akan disuplai bahan kegiatannya seperti jangat dan pisau. Tutupnya. 


Yuliana (warga yang mendapat bantuan) mengaku sangat berterima kasih sekali dengan adanya program ini, semoga saja kegiatan ini bisa berkembang dan kami ingin meminta dukungan lebih dari pemerintah, terutama membantu agar kami bisa lebih mudah untuk memasarkan hasil karya kami. Ungkapnya. Heri/supri