Bupati Barito Utara, Pers Merupakan Mitra Pemerintah Dalam Menyampaikan Informasi


Muara Teweh, MKNews-Bupati Barito Utara, H Nadalsyah atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Barito Utara menyampaikan ucapan selamat dan sukses pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang dilaksanakan di Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan dari tanggal 6 sampai dengan 9 Februari 2020.

Bupati Barito Utara H. Nadalsyah mengatakan pers merupakan mitra Pemerintah dalam penyampaian informasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, pers salah satu garda terdepan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi, maka dari itu Bupati berpesan kepada rekan-rekan pewarta/ media di Barito Utara untuk selalu mengedepankan kredibilitas dan profesionalitas," ucapnya.

Melalui Undang-undang nomor 40 Tahun 1999 tentang pers media melaksanakan hak masyarakat untuk mengetahui nilai dasar demokrasi, mendorong terwujudnya supermasi hukum dan hak asasi manusia serta menghormati kebhinekaan. Maka secara tidak langsung masyarakat akan mendapatkan akses informasi yang cepat, berkualitas dan dapat dipertanggung jawaban," jelasnya.

Bupati mengharapkan para rekan-rekan media khususnya di Kabupaten Barito Utara, agar bisa terus menjadi media informasi bagi masyarakat, bersinergi dengan Pemerintah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta menangkal meraknya berita bohong atau hoax," pungkasnya. (Led)