Waduh," Aset Daerah Pulang Pisau Terbengkalai


Pulang Pisau -Mknews- Sudah berjalan diatas 10 Tahun, Bangunan yang berada disamping SPBU, KM. 10, Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, dibiarkan begitu saja, seakan tidak bertuan.

Semak belukar leluasa dengan lebatnya menumbuhi seputaran bangunan yang merupakan Aset Daerah Kabupaten Pulang Pisau tanpa adanya kejelasan pemeliharaan.

Menurut Romi, salah satu Wartawan senior di Kabupaten Pulang Pisau saat dikonfirmasikan dalam komentarnya, Sabtu (08/02/2020), sangat menyayangkan hal tersebut. ia menyarankan, agar pihak terkait agar melakukan suatu tindakan biar aset daerah tersebut tidak terbengkalai.

“Memang bangunan itu merupakan Aset Daerah yang sudah menjalani diatas 10 tahun dibiarkan begitu saja. hendaknya pihak terkait melakukan pemeliharaan dengan jelas biar bangunan itu tidak kelihatan kumuh. seandainya itu dipungsikan untuk kesosialan atau dihibahkan kemasyarakat, maka akan lebih baik," Ujarnya.

Romi juga menyinggung Pasar yang berada di samping jalan masuk menuju Desa Hanjak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau yang merupakan aset daerah juga. bangunannya yang dibangun berjalan 10 tahun, tapi hingga sekarang belum berfungsi dan belum jelas menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD)..(Drt)