Masyarakat Kuala Pembuang II Usulkan Pembuatan No Rumah


Seruyan-Mknews-Masyarakat Kelurahan Kuala Pembuang II, Kecamatan Seruyan Hilir mengusulkan agar dapat dilakukan pemasangan nomor rumah secara bertahap. Usulan tersebut karena sampai ini belum ada nomor rumah di wilayah setempat.

Usulan ini telah disampaikan warga pada saat petemuan hingga forum resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan yang telah dilaksanakan belum lama ini.

Lurah Kuala Pembuang II Janius Gafur mengatakan, usulan untuk pemasangan nomor rumah di wilayah kelurahan tersebut sudah diusulkan.

Dia berharap hal tersebut dapat di realisasikan pada tahun depan,
“Kita berharap hal ini dapat di realisasikan pada anggaran tahun depan, sebab dalam hal penomoran rumah ini, sudah lama di arapkan oleh warga ,” kata Janius Gafur, Minggu, 2 Februari 2020.

Untuk menyiapkan data terkait penomoran rumah penduduk, di Kelurahan Kuala Pembuang II, pihaknya tahun ini akan melakukan kegiatan pemetaan wilayah.

“Pemetaan wilayah perlu dilakukan terlebih dahulu dalam rangka pendataan jumlah perumahan penduduk, mempersiapkan penomoran rumah jika dapat di realisasikan tahun depan,” tandasnya . (Sgy)