DENKESYAH PALANGKARAYA SIAP ANTISIPASI CORONA


PALANGKA RAYA-MKNews- Kesdam XII/Tpr Jln. Diponegoro no 55 Kota Palangka Raya,laksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Rumah Sakit dari Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) dibawah pimpinan langsung Irpuskesad Kolonel Ckm dr.Ari Binuko, yang didampingi oleh Letkol ckm Abdul Azis, S.A.P, M.A.P,  Letkol Ckm Budi Susilo, Mayor Ckm Dasuki, S.A.P, M.A.P
dan Sertu Ervan Dedy Wahyu, S.A.P, M.A.P, senin (16/03/20).

Dalam sambutan Kepala Puskesad yang disampaikan  oleh Ketua tim  Irpuskesad Kolonel Ckm dr. Ari  Binuko bahwa " Kegiatan Wasrik ini bertujuan untuk meninjau dan mengecek kinerja, program kerja yang sudah dan akan di kerjakan serta kesiapan Denkesyah 12.04.02 Palangka Raya dalam rangka menyikapi dan mengantisipasi  terjadinya penyebaran Coronavirus atau yang dikenal dengan Covid-19 diwilayah kalimantan tengah.

 Sesuai dengan perintah Kasad untuk menyiapkan tempat isolasi tenda untuk yang terindikasi atau yang dicurigai terinfeksi Coronavirus,dapat  berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi dalam hal ini Labkesda, Dinas kesehatan Provinsi dan RSUD dr. Doris Sylvanus untuk pengambilan sampel apakah hasilnya positif atau sebaliknya sehingga tidak salah diagnosa,untuk petugas harus profesional sesuai dengan SOP dalam menangani pasien yang terpapar Coronavirus" ungkapnya. 

Dalam mendukung penyiapan tenda dan perlengkapan tempat lainya,Denkesyah 12.04.02 Palangka Raya bekerja sama dengan Denbekang XII-44-01 dan Denzibang 2 - XII/Plk.

Dandenkesyah 12.04.02 Palangka Raya Letkol Ckm Salundik, S.H. menyampaikan "Kesiapan dalam penanganan wabah Coronavirus ( covid-19), diwilayah kalimantan Tengah dalam hal ini Denkesyah 12.04.02 siap  untuk bekerja sama dengan instansi terkait serta masyarakat dalam penanganannya sehingga dapat meminimalisir penyebaran Coronavirus khususnya diwilayah kalimantan Tengah" kata Dandenkesyah.