Kejati Kalimantan Tengah Kunjungi Kejari Barito Utara


Muara Teweh, MKNews-Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Tengah, Dr. Mukri, SH, MH bersama Wakil Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Marang dan jajaran Pejabat Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Barito Utara.

Selain para Pejabat Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang diketuai oleh Dian Mukri turut serta dalam kunjungan kerja tersebut. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Kejari Barito Utara, H. Basrulnas, SH dan jajaran Kejaksaan Negeri Barito Utara serta Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Barito Utara di Hotel Armani. Rabu, 04/03/2020.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Kejati Dr. Mukri, SH, MH meninjau seluruh ruangan yang berada di Kejaksaan Negeri Barito Utara. Kamis, 05/03/2020 dan didampingi Kejari H. Basrulnas, SH menjelaskan secara singkat profil Kejaksaan Negeri Barito Utara. Kejari Barito Utara mengucapkan selamat datang kepada Kejati dan jajarannya di Barito Utara." Selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kerja di Kejaksaan Negeri Barito Utara, kami seluruh jajaran pegawai Kejari mengucapkan terima kasih," ungkap H. Basrulnas, SH.

Pada saat kunjungan kerja tersebut, Kejati menggelar video konferensi dengan Kejaksaan Tinggi RI dan Kejaksaan Tinggi Negeri di berbagai wilayah di Indonesia. Kejati Dr. Mukri, SH, MH menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilaksanakan merupakan bentuk dukungan kepada para jajarannya di daerah, selain itu juga untuk motivasi kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Barito Utara.

Kejati juga berpesan kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Barito Utara agar selalu meningkatkan kinerja dengan meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT." Jaga nama baik uniform yang dipakai, jangan patah semangat," kata Mukri. Dijelaskan pula bahwa para  jajaran Kejaksaan Negeri Barito Utara adalah orang-orang yang beruntung. Saya minta dengan hormat agar spirit dan semangat tetap digelorakan untuk mendukung Kejari dalam melaksanakan tugas," pesan Mukri.

Dalam rangka meningkatkan kinerja dan meningkatkan kepercayaan publik, Kejati meminta kepada jajaran Kejari Barito Utara untuk memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat dan optimalkan kinerja dengan berkoordinasi dengan Pemerintah setempat. Dan terakhir Kejati meminta agar mengawal Dana Desa. Saat ini, DD langsung disalurkan kepada rekening Kepala Desa," jelas Dr. Mukri, SH. MH. Jangan ada Kepala Desa tersangkut masalah hukum terkait pengunaan dana desa." Optimalkan penhawasan dan pengawalan dengan bekerjasama dengan Kepolisian, Dinas PMD dan APIP-nya," pinta Kejati. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url