Muhammadiyah Kalteng Bentuk “Covid-19 Command Center”


PALANGKA RAYA - MKNews-Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi membentuk “Covid-19 Command Center”. Lembaga ini dibentuk untuk membantu pihak terkait maupun warga Bumi Tambun Bungai dalam menanggulangi potensi penyebaran flu Corona.

Pembentukan Covid-19 Command Center ini ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) PWM Kalteng nomor 03/KEP/II.0/B/2020 yang ditandatangani Ketua PWM Kalteng Dr H Ahmad Syari’i, dan Sekretaris  HM Zuhri tertanggal 2 April 2020.

Personalia Covid-19 Command Center bentukan PWM Kalteng ini, antara lain, Penanggung Jawab Dr H Jairi, Pengarah dr Suyuti Syamsul, Dr H Sonedi, dr H Suprastija Budi, dan Drs H Anshari Sapri.

Posisi Ketua dipercayakan kepada Prof Dr HM Norsanie Darlan, dibantu Wakil Ketua Aprie Husin Rahu, Sekretaris Evan Bastian, Bendahara Jaemi Wahyudi, dan Wakil Bendahara Kurniawan.

Dalam pelaksanaan berbagai upaya penanggulangan Covid-19 di Kalteng, lembaga dibantu 8 bidang tugas dengan peran dan fungsi masing-masing. 

Ketua Covid-19 Command Center PWM Kalteng Prof Dr HM Norsanie Darlan, kepada awak media, Sabtu (4/4/2020), mengatakan, tujuan utama pembentukan lembaga ini untuk mengkoordinasikan upaya-upaya penanggulangan pandemi flu Corona.

“Koordinasi ini akan melibatkan potensi dan jejaring organisasi Muhammadiyah di seluruh wilayah Kalteng,” ujar Norsanie. (SUT)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url