Walkot Palangka Raya Positif Covid-19, PWRI Kalteng Minta Dinkes Cepat Mendata Wartawan Yang Ikut Peliputan


Palangka Raya, MKNews - Beredarnya pemberitaan tentang Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, SE, yang dinyatakan Positif terjangkit Corona Virus (Covid-19). Dewan Pimpimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kalimantan tengah (Kalteng) angkat suara.


"Saya minta wartawan yang sebelumnya ikut dalam kegiatan peliputan Walikota, baik itu dari PWRI, PWI, IJTI, IPJI dan organisasi lain yang saat itu ikut berinteraksi langsung, untuk sementara waktu dapat mengisolasi diri, Saya juga minta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya cepat bertindak dalam mendata siapa saja wartawam yang ikut dalam peliputan itu,"pinta Ketua DPD PWRI Kalteng Lulu mudawamah, SE, saat dikonfirmasi via Whatts App, Senin (27/04/2020) malam. 


Ditambahkan Lulu, Ia mengaku kaget dengan hasil Sweb Orang nomer satu di Kota Palangka raya tersebut, pasalanya, pada pemeriksaan sebelumnya, Fairid telah dinyatakan negatif, namun tak disangka setelah pemerksaan kedua dan berdasarkan hasil sweb ternyata Positif Covid-19. Saat ini, PWRI sendiri berharap agar Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya bertindak cepat mendata wartawan mana saja yang berpotensi terjangkit Covid-19.


"Saya selaku DPD PWRI Kalteng, minta kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten, dalam hal penanganan wartawan yang berada diseluruh Kalimantan Tengah, khususnya wartawan yang tergabung di PWRI dapat diperhatikan. Saya tegaskan, jangan ada tebang pilih dalam penanganan dan perlakuan dengan semua wartawan Kami, karena organisasi manapun dan media apapun, mempunyai tujuan yang sama, menirut saya sejatinya semua manusia itu sama, Sama-sama cari makan dan Sama - sama cari berita yang semata-mata disuguhkan kepada masyarakat Kalteng,"tegasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url